fenomenal jokowi – ahok, pencitraankah ?

17 02 2013

yap belakangan ini muncullah satu pemimpin baru yang cukum fenomenal yaitu Jokowi – Ahok yang memimpin DKI Jakarta keduanya dalam waktu singkat menjadi idola rakyat tidak terkecuali rakyat diluar Provinsi DKI Jakarta. Meskipun saya tidak begitu menyukai dunia politik dan saya tidak berafiliasi dengan parpol manapun dua orang ini cukup menarik perhatian saya.

Seperti kita tahu bahwa beberapa video Ahok sedang marah marah ke kepala dinas atau pun saat rapat beredar di masyarakat , ataupun kegiatan blusukan Jokowi. Banyak kalangan yang merespon positif tapi tidak sedikit yang mengatakan jika itu adalah sebuah pencitraan belaka sebagai seorang Gubernur.

Tapi saya termasuk yang melihat publikasi kegiatan Jokowi – Ahok sebagai aksi positif seorang pemimpin karena di jaman banyaknya berita birokrat korup , para birokrat perlu untuk memberi tahu apa yang sebenarnya mereka lakukan sehingga masyarakat tahu dan mengerti apa permasalahan yang sedang dihadapi sehingga para birokrat tersebut tidak hanya sendiri menyelesaikan pekerjaannya tapi masyarakat pun ikut membantu.

contoh yang sangat baik diperlihatkan olelh jokowi yang selalu melibatkan masyarakat untuk setiap programnya , setiap masyarakat di “paksa” untuk tahu apa yang sedang dihadapi oleh Prov Jakarta beserta dana yang tersedia untuk menyelesaikannya, saya yang saat ini tinggal di jawa tengah jangankan tahu apa yang dilakukan Gubernur jawa tengah ataupun walikota semarang , siapa saja jajarannya wakilnya pun saya tidak tahu karena memang mereka tidak secara serius mempublikasikan kegiatan mereka, karena saya tahu pasti kegiatan itu telah dipublikasikan tapi lewat media apa ? berapa minggu atau bulan sekali  ?

jadi saya rasa jika pun strategy jokowi mempublikasikan kegiatan mereka adalah bagian dari pencitraan maka saya bisa bilang kalau ini adalah pencitraan positif dan setiap pemimpin perlu mengikuti cara pencitraan positif ini.


Aksi

Information

2 responses

23 11 2013
Adit Indrawan

Lg nostalgia cari2 di ggolge keyword “ekstensi hukum undip 2003”.. yg keluar blogmu. Lama ga ketemu bro. Paling yo pangling. Sukses selalu deh!

20 01 2014
Miz Tia

halo..
lanjutin dong ngeblognya🙂 .

Tinggalkan Balasan

