Advokat Indonesia Perang Saudara (2)

13 03 2009

gambar diambil dari wwwsonofthesouthnet

Kira kira sudah 1 tahun berlalu , perseteruan ” Wadah Tunggal Advokat ” masih berlangsung dan belum ada titik temu jalan keluarnya. PERADI belum terdengar lagi tindakannya untuk menyelesaikan permasalahan ini , KAI pun tidak beda, mereka tidak terdengar lagi melakukan tindakan penyelesaian, MA tidak jauh beda , sebagai lembaga peradilan tertinggi di negara ini MA terkesan sangat ” Cuek ” dengan apa yang terjadi dengan single bar kita, entah karena tidak mau turut campur atau tidak mau terkena getah nya dari perseteruan para ahli hukum kita. Lalu pengawal konstitusi kita juga belum berperan banyak untuk penyelesaian masalah ini.

Lihatlah di sebuah situs berita hukum ( hukumonline ) pada kolom surat pembacanya tentang surat terbuka pada peradi – kai , yang isinya antara lain adalah mengajak duduk bersama kedua organisasi itu dan mencari jalan keluar yang di sepakati bersama , tapi beberapa bulan berselang tidak ada jawaban dari kedua organisasi tersebut dan komentar dari artikel surat pembaca tersebut sudah mencapai 100 komentar yang isinya ada yang membela peradi dan ada yang membela kai , ada juga saling menghujat.

Perseteruan organisasi advokat tersebut telah merambah dari generasi senior ke generasi junior hanya karena pihak pihak tersebut tidak ada yang mau mengalah dan tidak mau duduk bersama. Kita lihat saja sampai kapan perseteruan ini berlanjut ? sampai kapan juga client pengguna jasa hukum di indonesia mendapatkan jaminan tentang penegakan kode etik advokat ?


Aksi

Information

5 responses

13 03 2009
irfan

konflik dimana-mana, kalau ga ada konflik apa ada hidup. Itu kata orang madzhab konflik. yo ra kang?

13 03 2009
wisnuwardhana

huhu pastinya kang irfan tapi kalo konflik nya berkepanjangan kayak gini apalagi dilakukan oleh orang yang berprofesi sebagai problem solver ya gak sehat juga seh.. =)

13 03 2009
Johan Kesuma Harsa

Saya kurang mengerti Bung Wisnu apa yang anda tulis…
Saya sangat awam dalam bidang per-hukuman..
mohon petunjuknya bung..
hoho..

17 03 2009
mamas86

Semoga aja pemilu kali ini ga ikuta2an menyebabkan konflik… Bahkan kalau bisa menghentikan semua konflik yang selama ini ada

18 03 2009
wisnu

@ johan : huhu , baca terus kelanjutan artikelnya bunng johan maka anda perlahan akan mengerti kondisinya
@ mamas86 : iya , sepertinya pemilu ini akan berjalan baik selain persiapan kpu yang agak semrawut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: