Sarijaya Permana Sekuritas menambah deretan white collar crime

6 01 2009

Gila.. di penghujung tahun 2008 dan awal tahun 2009 begitu banyak kejahatan kejahatan kerah putih atau keren disebut white collar crime terjadi di ranah financial institution, sebut saja kasus fund manager antoboga yang menggunakan reksadana bodong untuk mengakali nasabah nasabahnya , dan yang menjadi bulan bulanan tentu saja Century Bank sebagai agen penjualnya, belum terselesaikan kasus tersebut muncul lagi penipuan dengan skala dunia yang dilakukan oleh mantan pemimpin bursa Nasdaq (National Association of Securities Dealers Automated Quotations )yaitu Bernard L madoff dan yang ini gak tanggung tanggung, korban korbannya adalah tidak cuma perorangan tapi juga institusi kelas kakap seperti Bank terbesar dari Spanyol Banco Santander bank , BNP Paribas Prancis, Nomura Holdings Jepang dll dan sekarang yang terbaru adalah terkuaknya penggelapan dana nasabah dari Sarijaya Permana Sekuritas, seperti diberitakan oleh detik finance

Ok mungkin mereka lupa karena manisnya dunia investasi di th 2007 , dimana hampir semua indek di dunia bullish, dan kejahatan yang mereka lakukan tidak pernah terkuak karena selalu uang nasabah selalu tertutup oleh naiknya investasi dan masuknya uang uang dari investor investor baru. Tapi sekarang begitu global crisis melanda, semua indek turun drastis, minyak terjungkal , minning terhempas , bursa regional pun terjengkang begitu pula dengan IHSG kita tercinta ini yang terperosok jauh dari 2700 an di awal tahun 2008 dan hampir menembus 1000 di penghujung tahun 2008. Semua resiko resiko investasi muncul di saat crisis seperti ini, semua resiko yang tidak pernah dikhawatirkan oleh investor terjadi di saat saat crisis. Sudah waktunya kita untuk benar benar membaca prospektus, info memo, term sheet produk investasi yang akan kita beli saatnya kita benar benar aware. Crisis telah memberi kita banyak pelajaran terutama tentang pelajaran bagaimana kita untuk mengendalikan keserakahan kita.


Aksi

Information

7 responses

6 01 2009
soulharmony

untung masih pake kerah artinya pake baju, gimana kalo bugil ?

6 01 2009
aji monoarfa

Bapepam harus lebih ketat lagi nih mengawasinya agar tidak kecolongan terus. Ada another story detik-detik suspend dari nasabah SP :
http://tradingindicator.blogspot.com/2009/01/sarijaya-permana-sekuritas-dibekukan.html

7 01 2009
Wisnu

yupp, mungkin pengawasannya lebih diperketat lg . yg biasanya random sekarang harus diperiksa satu persatu , yang biasanya 6 bulan sekali sekarang harus diperiksa sebulan sekali gt ..

9 01 2009
akrom

Anak hukum yang beralih ke ekonomi…đŸ˜€
Dari segi hukum nya gimana tuh ?

9 01 2009
wisnuwardhana

wahahaha, dalam KUH Perdata tidak dilarang seorang yang kuliah hukum belajar ilmu ekonomi justru sekarang banyak lawyer yg belajar ilmu ekonomi =)

25 01 2009
traju

anak hukum belajar ekonomi, tapi ko pengin jadi Advokat yahh??
jekk tembelek nt…kapan balik???

25 01 2009
dhana

hua hua hua kalem jek , ko delat maning wis hukum murni maning….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: