Vacation to Long Island

17 08 2007


Menyambut pagi dengan berenang

Setelah berminggu minggu berkutat dengan legal memorandaku ( skripsi ) yang menguras banyak tenaga , pikiran serta biaya akhirnya proyek besar itu selesai juga pada tanggal 7 agustus , tepat 3 hari sebelum pendaftaran ujian ditutup. Persis pada tanggal 10 agustus aku sudah mengumpulkan semua syarat syarat untuk mendaftar ujian , dan sekarang tinggal menunggu hari pertempuran itu.

Sekarang adalah saatnya buat nge- refresh pikiran serta tenaga yang terkuras , kebetulan adik2 ku di Wapeala ( mapalanya Undip ) mo pergi ke Pulau Panjang untuk simulasi reef check di Pulau Sempu , sebelah selatan kota Malang. Dan ku iyakan dengan penuh kepastian ajakan mereka untuk mendampingi ke Pulau Panjang.

Pulau panjang terletak di kabupaten Jepara , yaitu sekitar 500 meter menyebrang dari pantai kartini. Pulau ini tidak luas , kalo mengelilingi pulau ini jalan kaki paling cuman stengah jam. Pulau ini di tengah nya masih terdapat pepohonan yang rimbun , dengan burung kuntul ( yg kayak di banyumanik ) yang masih cukup banyak berkeliaran di Pulau ini. Pulau ini tidak ada penduduknya , hanya terdapat satu mercusuar beserta kantor milik dephup dan pegawainya , sebuah makam milik siapa gitu aku lupa namanya tapi gede makamnya , serumah gitu deh. Tapi gak ada kesan angker maupun serem kok , malahan banyak orang jualan disekitar situ dan ada bilasan mandi di sebelah situ juga.


bikin api untuk menghangatkan badan

Kami berangkat hari sabtu , di saat ayam jantan belum berkokok , yaitu jam 4 pagi waktu semarang.kami berangkat ber 8 , berdesak desakan dalam satu mobil espass kakakku , wekekek…. tapi tetep aja enjoy. Pagi jam 6.30 kami sampai di pantai kartini , dan aku menitipkan mobil di rumah penduduk di situ dengan membayar Rp 10.000 , perjalanan menuju Pulau Panjang bisa di tempuh dengan kapal sapta pesona , dengan tarip 10.000 per gundul untuk Pulang Pergi , dengan jadwal reguler yaitu pagi jam 8an dan pulangnya sore jam 4 an , oh iya kapal sapta pesona ini cuman melayani pada hari sabtu n minggu saja , selain hari itu kalo mo menuju kesana kudu charter kapal.

Pulau panjang ini disekelilingnya ada jalan kecil memakai pavingblok , enak banget buat lari lari. Pasirnya juga putih , dan airnya bersih .. ( ah dibanding pantai2 di semarang ) , enak banget buat berenang, apalagi buat pacaran.. ( waduh.. )


bersama anggota baru

Ada juga penjual bakso , mie , gorengan , jajanan , makanan kecil n lain lain , pokoknya kalo ke Pulau panjang mah gak boleh ketinggalan baju ganti , soalnya mesti pengen nyebur…

Kita disana camping di pinggir pantai , bersama deru ombak dan angin pantai yang lembut membelai kulitku *halah!*

wekekek.. pokoknya refresing bangetlah… gak kepikiran apa apa waktu disana… semua urusan rutinitas yang menyetresskan serasa hilang sejenak…

mmmm…… segerr.


Aksi

Information

5 responses

17 08 2007
traju

jek emang mak nyuss lah jalan2 ning pante, kapan aku diajak??!!bolak-balik aku dolane maring gunung terus kyehh

17 08 2007
dhana

lha kegiatane pas nt neng medini ya…
yoh mana dheweklah … mat jek

21 08 2007
Fany

wah kok rak ngajak2… dah lama gak ke pantai…

22 08 2007
dhana

yukkk……

23 08 2007
berlin

Wow! camping ke pantai? duhhh, uenaknya.
he…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: