Jalan jalan di Semarang

18 06 2007

Image Hosted by ImageShack.us
Tjelenk dan Angit

Kmaren tanggal 15 dan 16 juni 2007 tepatnya hari kamis dan jumat anggit ayam datang ke semarang , tujuannya buat mendaftar kuliah lagi karena dia mau transfer kuliah ke S1 Pendidikan Bahasa Inggris di Semarang. Karena dulu kita satu SMA dan dulu satu geng juga ( geng ijo kalee ) ya sama sama anak Pecinta Alam yang suka traveling kemana2 , karena bertepatan juga ma aku dapat tugas dari Loenpia.net buat meliput Kantor Pos Besar Semarang dan juga traju yang meliput Masjid Layur ma Masjid Kauman jadilah anggit juga betraveling menikmati kota semarang.

Image Hosted by ImageShack.us
Kantor Pos Besar Semarang

Sejarahnya kantor Pos nie panjang kalo mo tau klik di sini , Untuk mencapai bangunan bersejarah Semarang yang satu ini dari Simpang Lima kita bisa naik angkot (daihatsu) nomor 05 dan 06 jurusan Johar , tarifnya Rp 2.000,00 , bisa juga memakai Taksi atau memakai kendaraan pribadi. Lokasinya tidak jauh dari Pasar Johar.

Hal yang menarik dari Kantor Pos besar selain dari bangunannya yang menarik dan bersejarah juga keberadaan para penggemar Filateli. Setiap hari Minggu pagi sekitar pukul 10-an, para penggemar filateli ini berkumpul di Kantor Pos Besar ini. Ternyata tidak hanya koleksi perangko saja yang dikoleksi oleh perkumpulan ini tapi juga koleksi barang-barang kuno seperti koleksi uang kuno baik logam maupun kertas, Pamflet Film Layar Tancep Kuno jaman baula jaman kakek nenek kita…tahun 1941 boo.. ,

Image Hosted by ImageShack.us
Pamflet Layar Tanjep

pokoknya segala dari jaman dulu. Ada juga jual beli filateli dari para penggemar dan pengoleksi barang kuno lelang, nah lelang nie baru aja dilakukan oleh perkumpulan ini , ya kayak lelang lelang gitu deh , satu dua tiga… terjual pada tuan X! he4

selanjutnya kami berempat ( aku , anggit , tjelenk , traju ) menuju ke bagian traju yaitu masjid layur…

Image Hosted by ImageShack.us
Masjid Layur

Kita datang kesini pas lagi jamnya salat ashar . Masjid nie dah dari jman baeula juga dari jaman 1743 an gitu deh , sejarah lengkapnya neh klik di sini disini interesting banget , dah dari bangunannya yang kuna , pokoknya kalo salat disini kayak kembali ke jaman lampau deh.

Image Hosted by ImageShack.us

setelah salat ashar di masjid layur sebenernya dah gak ada acara lagi , tapi setelah nyampe layur n ngliat kalinya aku jadi inget liputan di Tv ( trans apa trans 7 y? ) yang pernah ngliput tentang pengasapan ikan di Semarang , saat itu gambarnya kayak di kali di layur itu , maka kami susuri kali tersebut ke arah mo ke Pelabuhan . Sedikit tanya sini … sedikit tanya sana … akhirnya kami menemukan tempat pengasapan ikan tersebut ternyata di ujung kali itu. tempatnya juga peninggalan belanda bisa dilihat dari cerobong asapna

Image Hosted by ImageShack.us

wau , sebenernya lumayan keren , tapi agak becek aja. dan bau ikan asep tentunya , nie tar jadinya mangut yang biasa kita makan di warung warung itu loo , ya buatnya di sini .

Sebenernya iz ntu mo pulang ke rumahku tercinta di sampangan , tapi karena adzan maghrib berkumandang maka kami memutuskan untuk menunaikan salat magrib di Masjid Kauman . setelah itu baru pulang . huff ternyata aku yg tinggal di semarang lama masih aja ada tempat yang belum dijelajahi.. keren lho sebenernya.


Aksi

Information

12 responses

18 06 2007
gita

weh kantor pos besar trnyata klo difoto apik jugah yow..aku lulus thn 2002, angkatan 97 *maluw*

20 01 2010
gambang semarang

asik juga tuh foto-fotonya..
gambang semarang last post: Mengintip Kegiatan Imlek 2010 di Semarang

19 06 2007
Fany

wah masjid layur oke juga yah… dulu cuman lewat2 ajah… blm pernah masuk

19 06 2007
teresa

fotonya keren-keren bow….kalau aku pas mudik, di-guide ke tempat pengasapan ikan ya Dhan? hehe….

20 06 2007
kian

masjid layurnya kerennnnn….
kalo aku ke semarang ajak jalan kesana yaaaa

20 06 2007
esap

wuihhh enake mlaku-mlaku….

20 06 2007
escoret

keren2….
tribal habis mesjidnya..!!!!

21 06 2007
traju

jek…yahoood mahfood nemen yaa, kapan2 hunting bareng2 maning juh, okehh?
dadi tokk!

22 06 2007
indri

jalan-jalan terussssđŸ˜€

2 07 2007
Nayz

wah aku ora dijak

1 08 2007
yuichie

eh aku juga tinggal di semarang, tapi aku kok nggak pernah lihat tempat2 di foto itu ya? apa aku yang kuper??????kapan2 kalo jalan2 lagi fotonya transfer ke emailku ya.teh_ufa@yahoo.com

29 09 2007
sakinah

UNTUK PARA PEMUDIK : SELAMAT MUDIK, BILA CAPEK ATAU MENGANTUK, SILAHKAN ISTIRAHAT DI WISMA SAKINAH SEMARANG ATAU KUNJUNGI : http://wisma-sakinah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: