Di Gerbang Pemandian dewi dewi..

14 04 2007



IMG_0124_resize

Originally uploaded by wisnu.wardhana.

nie liburanku ke taman sari di jogjakarta , tempatnya tu dari malioboro ke arah selatan , menuju allun2 kidul , nah sebelumnya tu biasanya nglewatin taman sari , tapi kalo mo enak ya pake becak muter situ , palingan 5000 perak.( kalo nemu yg 5rb hehehe )
kata pemanduku ne , tempat ini dulunya tempat mandi para selir selir sultan jaman dulu ( enak banget yak jadi sultan huee ) ada dua kolam utama yang satu buat semua selir dan satu khusus buat sultan ma salah satu selir yang dipilihnya pada saat itu ( waaa enyak4 ) Image Hosted by ImageShack.us
dari pemandian aku beranjak ke masjid bawah tanah , sebelumnya aku berpkir ” koq masjid bawah tanah ya , maksudna apa?” ternyata dulunya masjid itu dikelilingi danau dan separo dari bangunannya ditenggelamkan ke air untuk pertahanan, temboknya pun tebalnya minta ampyun… wahh arsitekturnya tu lho… dibuat jaman 42an ternyata indonesia gak kalah kreatif ma arsitek2 eropa loo….Image Hosted by ImageShack.us
kadang aku berfikir jika dulu kita tidak dijajah mungkin kita negara kerajaan yang makmur karena rakyatnya paduh pada rajanya…. dan kita tidak harus menggunakan hukum peninggalan kolonial belanda yang sejatinya tidak sesuai dengan kepribadian bangsa kita..
seandainya…


Aksi

Information

6 responses

24 04 2007
Kang Andhi

hooii…. ini lokasinya dimana???

25 04 2007
ari

wah ra jelas, mbok dikasih short story’nya… kw kan Tamansari kan…

” iya iya , ne dah aku kasih story na “

26 04 2007
tukang parkir taman sari

Jek..nt adus ning kolame ora??jack ass po oraa, hah..hah???

“aduss? emange nt , kaya wong edi… wakakakka”

27 04 2007
maya

hiks..waktu ke jogja seminggu sblom gempa itu rencananya mo ke Taman Sari..berhubung waktumya mepet ya akhirnya gag jadi deh

anak hukum ya?..kenal sama didit gag?

” Didit? didit gendut? yang rmhnya di gombel /?”

7 06 2007
ind

hehehe..udah ampir 4 taon d jogja, tapi blun pernah tuh ke taman sari,,,kadang tamansari yg ada didepan mata “gak”keliatan,tapi menara epel dparis kliatan jelas bgt ( ente pinterkan..ngerti dunk maksud ane🙂. btw,,rame gak dsana?pengen ksana tapi panas,,,lumayan tuh naek motor dr jakal..hehehe..

28 04 2008
utt

kayaknya ga seindah di gambar to………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: