ni hao ma?

10 01 2007

Image Hosted by ImageShack.us

“Les mandarin? Buat apa? Les bahasa inggris aja masih belum kelar…” biasanya kata kata itu yang terlintas di benak orang kebanyakan jika aku ajak untuk belajar bahasa mandarin. Padahal di era yang semakin maju ini penguasaaan bahasa asing itu sangat penting . mungkin dari beberapa teman2 yang membaca tulisan ini banyak mengamini kata kata saya.

Pada hari minggu kemarin tepatnya tanggal 7 january 07, aku bersama seorang teman , namanya traju pergi ke sebuah klenteng di jalan bugangan semarang , jalan itu terletak di jalan dr cipto setelah melewati dep hukum dan ham belok kiri. Sekitar 300 meter ada sebuah klenteng bernama So Hok Bio ( maaf jika salah pengejaan nama ) di klenteng tersebut mengajarkan bahasa mandarin dengan harga yang terjangkau oleh kantong2 kita ( mahasiswaaa ) . dengan hanya merogoh kocek 10.000 untuk pendaftaran dan uang bulanan 10.000 kita bisa belajar bahasa mandarin disana. Yah mungkin karena tempat agama juga tidak nyari profit kali yaa, lalu kami langsung saja mendaftar di sana. Satu minggu kami belajar sekali yaitu pada hari minggu sore jam 4, pesertannya pun beragam , dari smu , mahasiswa , professional sampai manula pun ada. Gak usah khawatir karena gak bisa bahasa mandarin sama sekali , karena kita diajarin dari mulai nol putul ( he4 bahasa apa tu ya nol putul ).
Image Hosted by ImageShack.us

So belajar mandarin? Siapa takutt….!


Aksi

Information

7 responses

10 01 2007
traju

jekk…xie xie, slam bwt laotze*guru* yang cakep kemarin tuhh yaa, minggu ni kaya’e aq absen.lautze miss u…

18 01 2007
tjelenk

pada dasarnya segala sesuatu yang kita lakukan tergantunga kan niatnya….les bahas mandarin penting juga untuk komunikasi di masa sekarang ini akan tetapi dilihat dari paras wajah yanf saya lihat…ehm…..belajr mandarin untuk menawar psk asal tionghoa tidaklah bijak….alangkah baiknya bahas jepang paling tidak bisa nawar miyabi kotomo yang yaul ….banget…..hot marihot….yahud..hud…mahud…hud…hud…hayayya…hayyyaa……

21 03 2007
H4rs W4r10r

wah2 ada les bahasa mandarin ya! wah boleh juga yak😀. ya dah salamin ajah buat guru, temen cewe(kampus,sma, maen,dll) yang paling cuakep. khususnya tse tse😀. salam kenal ajah dariku gitu yak🙂

22 03 2007
ika

**ngeliatin postingan hars diatas**..tse tse bukanne nama lalat hars? eh apa bukan ya> huehehehe..
btw, iya kayaknya menarik tuh bisa belajar bahasa mandarin dengan murah meriah,,dulu di kulyahan saya ya dapet bahasa mandarin tapi ga intens ya akhirnya lupa deh..hikz..;p
info dari Dhana ini bermanfaat banget,,mungkin nanti saya kapan2 juga mau daptar ah..^o^

26 09 2007
Trisna

adu . . . jangan cuma sekedar basa basi nae!!! kalo bisa kasi artikel iliah mu donk tentang bahasa mandarin nya

20 10 2011
debbycaroline

dan sekarang tak pernah ada hasilnya hahaha…cui…cui

20 10 2011
wisnuwardhana

Kyaaa hahahhahaa.. Baca2 mpe sini ya kamuu
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: