fenomenal jokowi – ahok, pencitraankah ?

17 02 2013

yap belakangan ini muncullah satu pemimpin baru yang cukum fenomenal yaitu Jokowi – Ahok yang memimpin DKI Jakarta keduanya dalam waktu singkat menjadi idola rakyat tidak terkecuali rakyat diluar Provinsi DKI Jakarta. Meskipun saya tidak begitu menyukai dunia politik dan saya tidak berafiliasi dengan parpol manapun dua orang ini cukup menarik perhatian saya.

Seperti kita tahu bahwa beberapa video Ahok sedang marah marah ke kepala dinas atau pun saat rapat beredar di masyarakat , ataupun kegiatan blusukan Jokowi. Banyak kalangan yang merespon positif tapi tidak sedikit yang mengatakan jika itu adalah sebuah pencitraan belaka sebagai seorang Gubernur.

Tapi saya termasuk yang melihat publikasi kegiatan Jokowi – Ahok sebagai aksi positif seorang pemimpin karena di jaman banyaknya berita birokrat korup , para birokrat perlu untuk memberi tahu apa yang sebenarnya mereka lakukan sehingga masyarakat tahu dan mengerti apa permasalahan yang sedang dihadapi sehingga para birokrat tersebut tidak hanya sendiri menyelesaikan pekerjaannya tapi masyarakat pun ikut membantu.

contoh yang sangat baik diperlihatkan olelh jokowi yang selalu melibatkan masyarakat untuk setiap programnya , setiap masyarakat di “paksa” untuk tahu apa yang sedang dihadapi oleh Prov Jakarta beserta dana yang tersedia untuk menyelesaikannya, saya yang saat ini tinggal di jawa tengah jangankan tahu apa yang dilakukan Gubernur jawa tengah ataupun walikota semarang , siapa saja jajarannya wakilnya pun saya tidak tahu karena memang mereka tidak secara serius mempublikasikan kegiatan mereka, karena saya tahu pasti kegiatan itu telah dipublikasikan tapi lewat media apa ? berapa minggu atau bulan sekali  ?

jadi saya rasa jika pun strategy jokowi mempublikasikan kegiatan mereka adalah bagian dari pencitraan maka saya bisa bilang kalau ini adalah pencitraan positif dan setiap pemimpin perlu mengikuti cara pencitraan positif ini.





Tweetdeck for PC

6 03 2011

image

screenshoot untuk tampilan tweetdeck for pc

Pengen twitteran di PC tp bisa ada notification kayak di bb or di android ? pake aja tweetdeck for pc , bisa untuk twitter , fb and foursquare dalam satu applikasi. so selagi kita menggunakan browsing kita untuk bekerja tapi twitter dan fb tetap update terus tanpa harus melihat fb or twitter versi web. enjoyyy ^^

 

image

pop up notification

link untuk download tweetdeck for pc klik di sini





yukks kuliah notariat ^^

6 02 2011

Pendaftaran notariat undip 2011 bakal dimulai pada 1 maret 2011 , hmm prepare yuuks, hk Agraria , hk perusahaan , hk jaminan, hk perikatan dan toefl 475.

selengkapnya ttg pendaftaran notariat undip bisa click website notariat undip





Coba NgeBlog pake windows live writer

8 10 2009

Ini adala postingan ku pertama lewat windows live writter, ternyata windows live banyak produk nya , and free ! dengan windows live writer ini kamu bisa menulis di blog kamu tanpa harus online , jadi saat penulisannya bisa offline dan jika ingin di publish tinggal publish aja , jadi lebih simple n hemat benwit gt :)..

Untuk kegunaan dan kemudahan lain dari windows live writer ini saya belum coba lebih jauh lagi, kita liat bagaimana performa dari windows live writer ini.





pecel bu sumo

8 08 2009

Posted by ShoZu

Pecel Bu sumo yang terletak di daerah bergota semarang ini adalah warung pecel yang sangat maknyuss yang pernah saja kunjungii… bumbu pecel yg kental dipadu sayuran segar dan babat atau iso yg lezat di lengkapi tempe goreng atau perkedel jagung membuat pecel bu sumo ini maknyuss bgt.. hohooho…





lekker mayonaise paimo

8 08 2009

Posted by ShoZu





tongseng maknyusss

4 08 2009

Posted by ShoZu

Kali ini posting kuliner gw menampilkan tongseng yang super maknyuss.. letaknya tepatnya di kawasan puri indah , dari perempatan pasar puri ke arah utara sekitar 1 kilometer dari situ sebelah kiri jalan ada warung dengan kain kuning didepannya bertuliskan sate solo jacky.

warung ini menu yang maknyuss adalah tongseng nya di iikuti dengn sate goreng dan sop iganya ,nasi gorengnya pun tak kalah maknyusss.. dengan harga berkisar antara 8000 – 14000 an menjadikan warung ini salah satu andalah gw makan siang 🙂 .

selamat mencoba





nasi goreng ADE

2 08 2009

Posted by ShoZu

Ini adalah gambar dari nasi goreng ADE yang terletak di kawasan puri indah , tepatnya sebelum masuk pintu tol kembangan yang menuju ke slipi. Nasi goreng yang rame di saat malam ini rasanya menurut gw enak bgt , dengan harganya yang cuman 12000 perporsinya dan porsinya bisa buat berdua cuii ( kalo menurut gw se ) banyak bgt porsinya , dah makanannya gak cuman nasi goreng , tp ada cah cangkung , bakmie dll.

Kalo malam2 berkunjung ke puri gak ada salahnya mencoba kuliner malam yang murah meriah satu ini 🙂 .





my first post with shozu

27 07 2009

hohohoho… ne hr pertama gw posting blog dr hp windows ku dengan memakai applikasi shozu. yah.. lumayan lah bisa blogging pake hp jd kalo ada sesuatu yg pengen ditulis tinggal tulis aja and share to everyone. sip2.

Posted by ShoZu





Hotel Ritz calton jakarta di mega kuningan meledak ?

17 07 2009

Pagi ini gempar dengan adanya berita berita di metro tv, detik news dan media media lain yang memberitakan adanya ledakan di hotel ritz calton mega kuningan jakarta .Hotel ini yang direncanakan akan menjadi tempat menginapnya team kesebelasan Manchester United yang akan melawan kesebelasan Indonesia. Padahal pagi ini aku baru aja liat om Agum Gumelar di salah satu berita pagi mengatakan akan menjaga keamanan kesebelasan MU di Indonesia sampai pulang ke negaranya , eh 1 jam kemudian tempat menginap mereka terjadi ledakan.

Sampai sekarang belum pasti asal terjadinya ledakan, sementara di berita baru aku dengar karena ledakan genset di ritz calton. Tapi kenapa ada korban baik lokal maupun asing ya ? saat ini pun menurut metro tv team dari gegana sudah datang.

Apakah teroris sudah kembali ? untuk mengancam national security sehubungan dengan issue MU yang notabene team sepak bola internasional yang berisi atlet2 dari berbagai negara jadi jika mereka terancam pasti seluruh dunia akan bereaksi.